Casey Stoner kecil
Casey Stoner, lahir pada tanggal 16 Oktober 1985 di Kuri-Kuri, New South Wales (Australia). Sejak masih balita, Stoner kecil sudah menunjukkan talentanya dalam mengendarai motor. Umur 3 tahun udah bawa motor-motoran 50cc kepunyaan kakak perempuannya. Umur 4 tahun udah ikut kejuaraan dirt-bike (mirip motocross lah) anak-anak di Australia. Sampai dengan umur 14 tahun, Stoner ikut race di seantero Australia. Umur 14 tahun, Stoner pindah ke England untuk memantapkan karirnya. :D
Prestasi Casey Stoner di MotoGP relatif biasa-biasa aza. Di kelas 125cc, pertama kali nyemplung pada tahun 2003 memperkuat Aprilia, dan berhasil mencapai peringkat ke 8. Nggak kapok-kapok.. pada tahun 2004, banting stir.. memperkuat KTM dan hanya mencapai peringkat ke 5. Pada tahun 2005, Stoner naik kelas ..250cc dan kembali memperkuat Aprilia.. dan apezz.. hanya berhasil juara ke 2, kalah dari Dani Pedrosa yang menjuarai kelas 250cc.
Selanjutnya, Stoner beralih ke kelas MotoGP di tahun 2006. Awalnya diisukan Stoner bakalan memperkuat Yamaha. Namun akhirnya Stoner memilih Honda RC211V, dan berhasil menempati ranking 8. Prestasi terbaiknya adalah menjadi juara ke 2, di race MotoGP Turki, dimana Stoner disalip di tikungan terakhir oleh Marco Melandri. Dan pada akhirnya Stoner pindah dari Honda ke team Ducati… :D
Pada musim MotoGP 2007, Stoner bikin kelimpungan Valentino Rossi aza… dan juga Pedrosa.. rival beratnya Stoner dulu sewaktu MotoGP kelas 250cc. Responden di MotoGP percaya… Stoner melejit prestasinya karena
Ducati Desmosedici GP7.. (hampir 52%), diikuti karena perubahan regulasi ke 800cc yang menguntungkan dirinya (16%), dan karena emang Stoner udah lumayan mature.. dan improve dalam MotoGP (12%). Sisanya karena perubahan team (masuk ke Ducati) dan juga Bridgestone Type… Anyway, apapun kontroversinya.. setidaknya Stoner udah bikin kempot-kempot the Doctor.. Valentino Rossi… :D
sumber : serba-serbimotogp.blogspot.com
kategori
- Artikel (150)
- BMW (23)
- Chevrolet (18)
- Ferrari (6)
- Honda (46)
- Info seputar teknik otomotif sepeda motor (4)
- Mercedes-Benz (14)
- Mitsubishi (20)
- Tips (194)
- Toyota (56)
- aksesoris mobil (2)
- aksesoris motor (5)
- ban mobil (2)
- ban motor (3)
- byson (3)
- download (14)
- ducati (2)
- fu (21)
- gambar mobil (2)
- gambar motor (7)
- karburator (3)
- kawasaki ninja (5)
- knalpot (4)
- majalah otomotif (4)
- mobil (3)
- modifikasi mobil (2)
- modifikasi motor (2)
- motor (4)
- otomotif (4)
- penjualan sepeda motor (5)
- rizla (20)
- satria (23)
- satria f (25)
- satria fu (30)
- satria fu rizla (22)
- satria fu150 (23)
- sepeda motor (8)
- sepeda motor bekas (5)
- suzuki (27)
- suzuki axelo (5)
- suzuki satria f150 (22)
- suzuki skydrive (4)
- tips performance (21)
- velg (2)
- yamaha vixion (6)
Serba-serbi Moto GP
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
tips oto bulan ini
-
►
2011
(145)
- Desember (20)
- November (21)
- Oktober (28)
- Agustus (2)
- Juli (11)
- Juni (1)
- Mei (4)
- April (1)
- Maret (3)
- Februari (3)
- Januari (51)
-
►
2009
(507)
- Desember (5)
- November (8)
- Oktober (17)
- September (20)
- Agustus (58)
- Juli (52)
- Juni (70)
- Mei (214)
- April (11)
- Maret (22)
- Februari (17)
- Januari (13)
-
Pagiii Broders,maw nulis sedikit ah,sekalian berbagi mengenai knalpot apa aja yang cocok bwad satria fu ,cuz gk sedikit jg yg nanyain ...
-
Suzuki punya varian matik pertama dengan meluncurkan Spin 125 pada Agustus 2006. Motor transmisi CVT itu dilauncing di pabrik perakit...
-
Sial..!” umpat Toni S, warga Ciledug, Tangerang yang juga pengguna Suzuki Satria FU keluaran 2006. Gimana enggak keki, lagi buru-bur...
-
Pasang Puli CVT Laher dan Penyesuaian Rollernya Pasang seperti layaknya puli standar Puli rumah roller yang diluncurkan Kawahara Racing a...
0 komentar:
Posting Komentar