Lexus LX570, Kombinasi Kekuatan, Kenyamanan dan Kemewahan

Pecinta mobil dari kalangan atas kini punya satu pilihan alternatif dalam mengoleksi atau pun memanjakan diri dengan mobil yang tampil sporty, elegan, dan mengkombinasikan kekuatan, keamanan, dan kemewahan. Lexus Indonesia telah meluncurkan produk terbarunya yakni LX570 guna memberikan rasa tenteram dan nyaman bagi pembelinya. Peluncuran mobil yang merupakan produk generasi ketiga Lexus tersebut berlangsung di Galeri Lexus, Jakarta Pusat, pada Senin (25/3). Johnny Darmawan, Indonesian Lexus Principal, mengatakan, mobil seharga Rp 1,85 miliar tersebut memang sengaja dihadirkan buat warga kalangan atas yang menghendaki mobil dengan kombinasi kemewahan dan pengalaman berkendara yang dinamis.

Style Laxus LX570 terkesan begitu mewah dan juga mengkombinasikan kekuatan dan keamanan yang menjadi identitas Lexus. Mobil berkapasitas 5,7 liter dengan konfigurasi delapan silinder (V8) tersebut mampu menampilkan wujud yang lebih dinamis dari dua pendahulunya yakni LX450 dan LX470 dengan menggunakan originalitas disain Lexus L-finesse.

Tampilan dengan postur mobil yang lebar disertai kabin yang luas yang membujur dari depan hingga belakang menciptakan kesan elegan dan gagah. Sementara desain grill depan dibuat lebar dan lancip pada sisi sampingnya yang menjadi ciri khas Lexus. Tipikal karakter bergaris pada cover mesin memberikan nuansa mobil yang penuh tenaga dan gagah.Karaktergaris di atas menyatu dengan bumper depan dan bawahnya guna memberikan kesan agresif pada posturnya.

"Kalau lampu depan yang besar didesain ulang untuk menambah kesan maskulin sejati," kata Adrian Tirtadjaja, Brand and Business Development Manager Lexus Indonesia PT Toyota Astra Motor.Garis pahatan di atas fender depan yang dipadukan dengan lingkar ban memberikan elemen 'macho'. Panel injakan kaki yang terpasang dekat bodi mobil memberikan tampilan yang lebih terintegrasi.

Sementara itu, pada bagian buritan, mobil yang telah diluncurkan di Amerika pada Desember 2007 lalu tersebut tampil dengan bentuk kaca yang lebih dinamis dan kombinasi lampu yang lebar agar menegaskan dimensi mobil yang besar tersebut. Kombinasi lampu belakang dengan tempat plat kendaraan dipadukan dengan sentuhan krom yang stylish.

Desain velg 18 inch mampu menciptakan tampilan dua dimensi yang sporty dan elegan. Penampilan tersebut ditambah lagi dengan beberapa fitur seperti adaptive front headlights system, pintu belakang otomatis, lampu kabut, dan penyemprot lampu depan.

Kenyamanan Interior yang luas

Secara keseluruhan, panjang LX570 tidak berbeda dengan model sebelumnya. Namun, luas interiornya bertambah 10,16 cm dan eksterior bertambah 2,5 sentimeter sehingga mampu membawa delapan penumpang bersama bawaannya. Dalam interior, kabin mobil tersebut disematkan beberapa piranti mewah seperti pengendali suhu yang independen empat zona, pengendali elektronik tempat duduk baris ketiga dan keempat, dan audio sistem menggunakan 19 speaker dari Mark Levinson dengan fasilitas surround.

Selain itu, adanya tambahan bantal pada tempat duduk, interior kulit, boks pendingin, smart card key, dan trim kayu Bubinga yang biasa digunakan untuk mendekorasi pesawat jet pribadi, menjadikan LX570 kian mewah dan nyaman.

Untuk keamanan, LX570 memiliki standar 10 airbag yang terpasang di depan (pengendara dan penumpang depan) termasuk airbag untuk lutut, airbag pada baris kedua yang terpasang di tempat duduknya dan sepanjang pilar atas baris ketiga, dan active headrest.

0 komentar:

4otomotif modifikasi