Suzuki X-Road Hadir Juni

Sekalipun BBM sudah naik, PT Indomobil Niaga International (IMNI) tidak menunda peluncuran produk terbarunya. Rencananya, Juni ini ATPM Suzuki itu siap menghadirkan Suzuki SX-4 versi jalan raya disebut Crossroad (X-Road). "Kira-kira begitu rencananya setelah pertengahan Juni ini," jelas Bebin Djuana, Brand II R4 PT IMNI.

Bentuk fisik (eksterior) masih sama dengan SX-4 Crossover. Begitu juga mesin, tetap mengandalkan 1.500 cc VVT DOHC. Dapur pacu ini sangat responsif , tapi pemakaian bahan bakar cukup efisien. Ini berkat teknologi Multi Point Injection (MPI) dan Throttle by Wire.

Karena fokus untuk jalan raya, penyunatan spek pun dilakukan. Seperti ground Clearence diturunkan sekitar satu sentimeter. Berarti suspensi direndahkan. "Untuk suspensi sama persis dengan Neo Baleno," beber Bebin. Memang, suspensi Neo Baleno terasa empuk. Bahkan ketika menuver di tikungan, tingkat keolengan sangat rendah. Dan pada sedan crossroad ini pengemudi akan merasakan kenyamanannya.

Spesifikasi kendaraan, menurut Bebin lebih mendekati Swift. Kantung udara tidak ada, kemudian ukuran pelek 15 inci. Mengenai harga, Bebin belum bisa kasih angka. "Yang pasti di bawah SX-4 Crossover CKD," ujar Bebin.

0 komentar:

4otomotif modifikasi