Lancer Sportback Primadona Mitsubishi di Paris Motor Show

Pameran mobil internasional di Paris yang mengambil lokasi di Paris Expo Porte de Versailles, Prancis dari 2 – 19 Oktober 2008 dimanfaatkan Mitsubishi untuk memperkenalkan Lancer Sportback dan Lancer Ralliart. Demikian pengumuman disampaikan prinsipal mobil berlambang Tiga Berlian, Mitsubishi Motors Company (MMC), Rabu lalu.

Sedan lima pintu Lancer hatchback mengusung mesin turbocharger berkapasitas mulai dari 1.5L (109 PS), 1.8L (143 PS) dan versi mesin diesel 2.0L (143 PS) turbo, tapi mesin terakhir ini baru akan dipamerkan masuk musim semi 2009.

Di samping Lancer Ralliart, Mitsubishi juga menampilkan Lancer Sportback Ralliart. Kedua sedan sport ini mengusung mesin 2.0 L 4 silinder DOHC MIVEC dilengkapi turbocharger. Tenaga maksimumnya 240 PS dengan torsi maksimum 343 Nm.

Untuk sistem transmisi, kedua sedan sport itu dilengkapi Twin Clucth SST (Sport Shift Transmission) ditambah Active Center Differential (ACD). Tujuannya agar mengemudi lebih responsif dan teknologi ini diterapkan pada Lancer Sportback.

Tak Cuma itu, teknologi gerak empat rodanya (4WD) juga baru yang dilengkapi Super - All Wheel Drive Control (S-AWDC) yang terintegerasi dengan semua sistem elektronik di mobil. Seperti ACD, Active Yaw Control (AYC), Active Stability Control (ASC) dan ABS.

Luar biasa sempurna Lancer hatchback ini. Pengemudi nggak usah takut mobil oleng karena kestabilannya sudah terkontrol. Dan pengemudi selalu terasa nyaman di dalam kendaraan.

Dan pihak MMC memastikan kalau sedan Sportback akan diproduksi, kendati saat pameran nanti yang dipajang prototipe.

0 komentar:

4otomotif modifikasi