Kontes Mekanik Antar Siswa SMK Se-Bali


Perkembangan pesat dalam dunia otomotif saat ini harus bisa diimbangi oleh siswa otomotif, dengan memaksimalkan program pendidikan sistem ganda, yang bekerja sama dengan dunia usaha. Sebagai salah satu main dealer pemegang merek Suzuki roda dua yang ada di Bali, PT CSBI berkomitmen membantu dunia pendidikan agar menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dan siap bekerja. Untuk itu jumat 29 April lalu, PT CSBI menggelar kompetisi siswa SMK otomotif roda dua se-Bali tahun 2011, memperebutkan piala Disdikpora dan Suzuki.


Menurut manager training roda dua PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Joseph Antony, kegiatan ini merupakan kegiatan positif bagi pelajar, dan hanya Bali yang punya kompetisi antar pelajar SMK ini. Selain hadiah, uang piala dan piagam, panitia juga memberikan hadiah tambahan, juara satu, dua dan tiga serta pendamping juara satu akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengunjungi pabrik dan mengikuti training.
Sementara itu, Ida Bagus Teja Kencana selaku ketua panitia lomba mengatakan, kegiatan yang diikuti dua puluh dua SMK ini bertujuan mengukur pengetahuan dan skill yang dimiliki siswa SMK dan membuka wawasan siswa tentang perkembangan dunia industri saat ini. Materi lomba antara lain tes teori, tes pengukuran, tes praktek assembling part on vehicle Suzuki Shogun Axelo 125 cc, dan sikap mental serta cara kerja.
Setelah melalui persaingan yang ketat, kompetisi ini akhirnya dimenangkan I Nyoman Lusidana dari SMK Negeri 3 Tabanan dengan nilai 264. Dengan hasil ini SMKN 3 Tabanan berhak memboyong piala bergilir Disdikpora–Suzuki dan sebuah sepeda motor Suzuki Titan. Juara kedua diraih I Gede Ricky Rianto dari SMKN 1 Kuta Selatan Badung dengan nilai 258,5 dan juara ketiga diraih Kadek Aryotimor Bramesty dari SMKN 1 Denpasar dengan nilai 258.


Eka_DOT

0 komentar:

4otomotif modifikasi