Peugeot Workshop Buat Wartawan

PT Astra International Tbk - Peugeot (AIP) mengadakan Peugeot Workshop, mulai pagi hingga sore (16/6) khusus buat para wartawan, mulai dari cetak sampai elektronik bertempat di Buzz Cafe, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Hadir sebagai pembicara Sudarwanto (National Instructor dari AIP), Heri Wasesa (Service Manager PT Astra France Motor), Dede Faturohim (Technical Division Head PT Trimitra Baterai Prakasa) dan Zainulfatiin Husin (Technical Manager Shell).

Dalam workshop itu, para wartawan mendapat pengetahuan tentang teknologi yang pada pada jajaran unit mobil berlambang Singa itu. Seperti kunci kontak yang menggunakan sistem immobiliser.

Di sini dijelaskan prinsip kerjanya dan sistem yang dipakai. Ada Immobiliser dengan keypad, sistem elektronik yang akan membuka kuncian ECU dengan cara memasukkan kode.

Satunya lagi, Immobiliser dengan transporder. Jadi jika kunci dimasukkan ke lubang, Ecu akan mengenali kunci untuk melakukan otorisasi dan membuka kuncian ECU.

Kecanggihan teknologi yang terkandung dalam mesin-mesin Peugeot diinformasikan kepada peserta workshop. Seperti penggunaan Dual Variable Valve Timing System (VVT) pada Peugeot 207 dan 308. Selain itu, pemakaian Variable Valve Lift (VVL) yang berfungsi sebagai pembuka intake valve dan mengontrol jumlah udara yang masuk ke dalam ruang bakar.

Terakhir, disampaikan jajaran unit Peugeot yang sudah memenuhi standar Euro 2 (206), Euro 3 (New 206 dan 407) serta Euro 4 (207).

0 komentar:

4otomotif modifikasi