Nissan Murano 2009, Terbaik Dalam Uji Tabrakan

Nissan Murano 2009 menjadi mobil terbaik dalam uji tabrakan jenis SUV atau Sport Utility Vehicles kelas sedang. Sementara Hummer H3 menjadi salah satu yang mendapat hasil terburuk pada uji coba yang diselenggarakan oleh the Insurance Instutute for Highway Safety, Detroit, Selasa lalu.

Institut yang didirikan oleh industri asuransi di AS tersebut menyebutkan Murano dengan design baru menjadi satu-satunya mobil di antara sembilan yang diujicoba yang mendapat hasil terbaik. Baik untuk ujicoba tabrakan frontal maupun dari sisi kanan kiri dan belakang.

Hasil ini sekaligus menjadi prestasi bagi Nissan yang dalam Murano 2009 memasang fitur pengontrolan stabilitas elektronik. Fitur yang berguna agar kendaraan tidak menyimpang tersebut merupakan fitur optional dalam versi sebelumnya.

"Anda tidak akan pernah tahu jenis tabrakan apa yang akan Anda alami, dengan demikian dibutuhkan kendaraan yang menyediakan pengamanan terbaik bagi semua jenis kemungkinan kecelakaan," kata Vice President the Insurance Institute for Highway Safety Joe Nolan.

Selain Hummer H3 yang dinilai lemah untuk tabrakan frontal, Jeep Wrangler juga mendapatkan rating yang rendah dalam ujicoba ini. Hal ini disebabkan airbag samping mobil ini dijadikan fitur optional, sementara uji coba ini dilakukan tanpa perlengkapan yang sifatnya optional.

Selain itu, yang mendapatkan hasil buruk untuk tabrakan belakang adalah Mitsubishi Endeavor dan the Jeep Liberty/Dodge Nitro. The Jeep Wrangler, Suzuki XL7, Mazda CX-7 dan Mazda CX-9, mendapat nilai terburuk kedua untuk uji coba ini.

0 komentar:

4otomotif modifikasi