Penampilan Toyota Hybrid X di “Geneva Auto Show”

Salah satu kendaraan dari Toyota yang dihadirkan dalam “Geneva Auto Show” yang akan dibuka hari ini, (08/03) adalah Toyota Hybrid X Concept. Penampilan mobil ini di stand Toyota diprediksi akan menyedot pengunjung dalam jumlah yang banyak. Selain baru dan bentuknya unik, teknologi yang disandangnya juga relatif baru.
Menurut situs caranddriver.com, dengan teknologi barunya ini diprediksi akan menjadi generasi penerus dari Prius yang sudah lebih dulu muncul. Seperti halnya Prius, Hybrid X memiliki model yang futuristik dengan empat pintu dan digerakkan oleh mesin dengan teknologi perpaduan “gasoline-electric hybrid synergy drive”. Toyota tidak menyebutkan kekuatan dari performa mesinnya yang terbaru, namun hanya menjelaskan bahwa pada Hybrid-X –nya ini lebih efisien dan beremisi sangat rendah.

Interior mobil ini didominasi dengan warna cerah, sehingga kesan eksklusif sangat nampak di dalamnya. Apalagi bahan material yang melingkupinya sangat jelas nampak mutunya. Misalkan, lapisan bahan yang membalut dinding interior sangat halus dan lembut, begitu juga dengan bahan pelapis jok/kursi yang dibuat dari kulit sintetis dan dengan busa bermutu, sehingga ketika duduk di atasnya sudah terasa sensasi kenyamanan.

Sentuhan High-tech juga terlihat dari LED interior lighting-nya yang makin membuat mobil ini terlihat mewah. Tidak hanya itu, fasilitas seperti navigasi interaktif, koneksi Bluetooth, drive-by-wire steering, dan scent diffuser --sebagai piranti yang mampu mengeluarkan wangi-wangian yang membuat ruangan dalam mobil menjadi wangi dan segar -- menjadi daya jual mobil ini.
(kano/pra)

Spark Tampil di Geneva Motor Show

0 komentar:

4otomotif modifikasi