Supercar Pertama dari Polandia

Seperti apa mobil Polandia? Pasti nggak ada yang bisa jawab karena jangankan di Indonesia, di Eropa saja belum populer. Nah, kebetulan perusahaan otomotif di negeri itu, Veno memamerkan kendaraan supercar pertamanya. Mereka mengklaim mobil ini bukan seperti di Batman, meski kenyataannya memang tiruan bahkan modelnya mirip dengan Lamborghini.

Sasis dirancang khusus untuk mengusung mesin 1.000 hp. Komponen dan model panel menggunakan bahan ringan carbon fibre dan aliminium. Tujuannnya agar bobot kendaraan bisa seringan mingkin.

Beberapa kelebihan didapat saat mengendarai supercar ini di antaranya mobil sudah dilengkapi dengan sistem ABS. Tapi Veno tidak menyelipkan teknologi kontrol traksi pada kendaraan mereka.

Perihal mesin, Veno akan menggunakan tiga merek secara bertahap. Untuk yang pertama dipilih Audi berkapasitas 4.2L V8 dengan menghasilkan tenaga mulai dari yang 350 hp sampai 700 hp. Tahun depan, Veno memakai Corvette C6, termasuk Z1 LS6 6.2L V8 supercharged.

Soal produksi, untuk tahap awal direncanakan 50 unit dengan dua model, coupe dan roadster. Veno sendiri punya 10 sampai 12 model dan mereka tidak menyangka proyek ini bisa menjadi kenyataan.

0 komentar:

4otomotif modifikasi