Mobil RI 1 Juga Pakai 'Anti-Kapak Merah'

Mobil dinas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berpelat RI 1 ternyata juga dipasangi kaca film Ace Security Laminate (ASL). Hal ini diakui Marketing Manager PT ASL Indonesia Hendra ketika ditemui Kompas.com dalam Indonesian International Motor Show di JCC, Rabu (16/7) kemarin.

"Kami sudah pasang di dua mobilnya bulan lalu," ujar Hendra. Hendra mengatakan, ASL diminta memasangkan kaca film itu di mobil orang nomor satu di negeri ini setelah mereka secara langsung mempresentasikannya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tentang keunggulan produk mereka.

Dengan demikian, Hendra berharap pejabat-pejabat lainnya bisa menyusul menggunakan kaca film teknologi Kanada ini. Menurut Hendra, di Kanada dan Amerika Serikat sendiri, hampir 70 persen para petinggi pemerintahan dan ekonom telah menggunakan kaca film ini di mobil dinas mereka. Memang, di negara asalnya, teknologi kaca film ASL ini telah berkembang sejak tahun 1991.

Dengan merambah Istana Merdeka, Hendra mencoba merendah dengan mengatakan tak memiliki target pasti dari produknya ini. "Yang terpenting bagaimana kami melindungi orang sebanyak-banyaknya," kata Hendra.

Kaca film Ace Security terbuat dari bahan poliester sekitar 70 persen. Kaca film ini mampu menahan kekuatan pukulan hingga 17 kg per cm2 sehingga kaca yang dilindungi tak mudah pecah meskipun dipukul berulang-ulang dengan kapak atau batu. Oleh karena itu, teknologi ini bisa membantu para pengendara mobil aman dari serangan komplotan kapak merah.

0 komentar:

4otomotif modifikasi