Bajaj Hadir di Bali


Bajaj Kejar ”Market Share” 5 Persen

Surabaya (BisnisBali) –Kendati baru dipasarkan di Indonesia tahun lalu, motor Bajaj asal India telah meraih sekitar 3 persen dari total market share motor sport secara nasional. Hal ini didukung dari penjualan motor sport tipe Pulsar 180 DTS-i tahun 2007 lalu 140 persen dari target yang ditetapkan PT Bajaj Auto Indonesia.

''Pangsa pasar motor sport terus naik. Jika tahun 2006 sekitar 8 persen, tahun 2007 sudah lebih dari 9,5 persen. Tahun 2008 ini diprediksi naik hingga 13 persen. Indikasinya masyarakat makin banyak yang beralih dari motor bebek ke motor sport dan matik,'' ungkap Manager Sales Area East Java PT Bajaj Auto Indonesia, Hardi Kusnadi di kantornya, Minggu (3/2) kemarin.

Melihat potensi pasar tersebut, Bajaj menargetkan market share tahun 2008, ikut naik menjadi 5 persen. Hardi optimistis target itu bakal tercapai, karena tipe terbarunya, yakni Pulsar 200 DTS-i, sejak pertengahan Januari 2008 lalu mendapat respons positif dari pasar.

''Launching Pulsar 200 DTS-i, mendapat respons luar biasa dari konsumen. Dalam waktu setengah bulan, telah terjual 25 unit untuk Surabaya," tegasnya. Pulsar 200 DTS-i yang kapasitas mesinnya lebih besar, BBM-nya tetap irit 45-50 km per liter.

Selain itu juga dilengkapi pendingin oli, ban tubles, tempat duduknya bertingkat, dan lain-lain. ''Kalau tahun lalu, kami lebih fokus pada image Pulsar, tahun ini akan menggarap pasar lebih serius,'' janjinya.

Khusus untuk area Jatim, Bajaj menargetkan sampai akhir tahun 2008 telah memiliki 12 diler untuk jaringan pemasaran dan servis. ''Diler Bajaj yang paling anyar di Malang akan beroperasi Februari 2008 ini. Berikutnya kami akan tambah di Banyuwangi, Blitar, Tulungagung, dan Jember,'' akunya.

Untuk penambahan diler-diler baru, Bajaj menggunakan pola franchise. Bajaj ingin memberdayakan potensi ekonomi daerah, apalagi selama ini pemain lokal biasanya lebih mengetahui potensi pasar di daerahnya. "Ini akan memudahkan bagi Bajaj dalam memasarkan produknya ke konsumen,'' imbuhnya. *ton
sumber : bisnis bali online

0 komentar:

4otomotif modifikasi